Follow Me

Sabtu, 17 Maret 2012

#NoComplaintWeek Day 6


17 Maret 2012.  Wah ! Sudah hari keenam. Prestasi tersendiri saya bisa sampai pada hari keenam. Proud of myself !
Hari Sabtu, yang bagi sebagian orang adalah weekend yang artinya libur. Buat saya sama ajah kaya hari biasa. Weekend buat saya mulainya pukul 14.00 waktu jam pulang kantor. Pertama kali tahu kalo Sabtu kantor saya tetep masuk kantor, ngeluh sih. Tapi lama-lama enjoy juga. Soalnya Sabtu identik dengan mati lampu. Mending di kantor, bisa nonton tipi dan ga kepanasan di dalam ruangan ber-AC.
Jadi, apa kabar dengan #NoComplaintWeek hari keenam ini ? Hmm.. biasa ajah sih. Mungkin kaya kata Om Hendry, sudah terbiasa selama 5 hari mengurangi keluhan jadinya bisa “tegar” buat hadapi setiap masalah. Hari ini tidak ada yang cukup berat untuk dikeluhkan. Syukurlah.
Selama 6 hari ini mengikuti project #NoComplaintWeek, saya menemukan beberapa hal. Salah satunya adalah kabar baik bahwa selama 6 hari #NoComplaintWeek berat badan saya bisa naik 1 kg !! FYI sudah 3 bulan terakhir saya berusaha menaikkan berat badan. Dan hasilnya konstan malah sering turun lagi. Sesuatu yang bisa saya simpulkan adalah sebuah masalah diciptakan bukan untuk dikeluhkan, tapi untuk diselesaikan. Dengan mengeluh, hati jadi mumet nafsu makan terganggu (buat saya sih). Tanpa keluhan saya hepi dan berat badan naik. Yey !!
Hal lain yang saya pelajari adalah, postingan temen-temen seperjuangan yang ikutan #NoComplaintWeek. Kalo dipikir-pikir sih, masalah dan keluhan saya masih sangat sepele dibandingkan temen-temen yang lain. Jadi apa alasan saya untuk mengeluh ? Tidak ada ! Masalah dan tantangan hidup pasti selalu ada, tapi satu hal yang saya yakini adalah Tuhan tidak pernah memberikan cobaan yang lebih dari kekuatan umat-Nya. Jika saya menghabiskan waktu untuk mengeluh dan bukannya menyelesaikan masalah maka saya akan menjadi seseorang yang lemah.
Jadi, untuk apa mengeluh, jika kita yakin bahwa kita sebenarnya mampu ?? Selamat berjuang di #NoComplaintWeek hari terakhir besok. Untuk memperbaiki diri bukan ditentukan oleh orang lain tapi diri sendiri. Tetap semangat ! Sekian. J  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar