Follow Me

Rabu, 14 Maret 2012

#NoComplaintWeek Day 3



14 Maret 2012. Hari ketiga #NoComplaintWeek. Bagaimana progress saya untuk hari ketiga ini ? Apakah kadar mengeluh saya semakin tinggi ataukah semakin berkurang ? Hmm.. Let see. Hari ketiga #NoComplaintWeek, hari ini tantangan tidak begitu banyak. Walaupun demikian, tidak mengurangi kadar gigit bibir untuk mengeluh.
Seperti hari-hari biasanya, hari rabu adalah hari sibuk, ditambah pula dengan deadline laporan bulanan untuk bulan  Februari. Jadilah, dari pagi sudah sibuk ngubek-ngubek data. Laporan belum klop dan harus mencari dua orang yang hilang di antara 8530 orang di 15 ruangan perawatan.  Ceritanya basa-basi ke partner kerja biar dibantuin, secara ini kerjaannya juga. Ehhh.. yang ada malah diketawain. Oh my…. Ngedumel, sumpah serapah, dan kawan-kawan bener-bener sudah di ujung lidah, tapi ingat komitmen #NoComplaintWeek, yah Cuma senyum nyengir garing sambil jalan lunglai dengan setumpuk map-map.
Singkat cerita, mulailah saya mencari diantara sekian banyak orang-orang itu (rasanya sekarang ngerti perasaannya Ayu Ting-Ting). Dari pagi sampai tengah hari baru nemu satu orang, masih ada satu lagi. Untuk menghindari frustasi (hoalahh), saya tinggalin dulu kerjaan yang itu, trus ngerjain pekerjaan yang lain. Cukup efektif. Jadinya ga jenuh dan sambil kerja, sempat-sempatin cari ide bagaimana saya bisa nemu satu orang yang masih hilang ini.
Mengandalkan ide dadakan yang ditemukan kala ngerjain kerjaan yang lain, mulailah saya mencari lagi. Daann jengjeenng…. Setelah hampir 4 jam mencari akhirnya ketemu juga si Mr. Ridwan. (sampai ingat namanya, saking kerasnya perjuangan mencari). Call me lebay, tapi waktu nemu rasanya bener-bener pengen nangis. Terharu, karena bisa ngerjain sendiri tanpa mengeluh. Coba temen saya yang ngerjain, pasti dari tadi kuping udah panas denger dia ngomel.
Kesimpulan untuk hari ini adalah, terkadang  (dan kayanya selalu sih) mengeluh menutup kesempatan kita untuk berpikir lebih terbuka dan kreatif. Coba saya tadi mengeluh, pasti pikiran saya jadi mumet jalan keluar ga terpikirkan dan kerjaan pun akhirnya ga selesai-selesai.
Hari ketiga, rasanya mulai terbiasa. Semoga seterusnya bisa SEMAKIN terbiasa. Terimakasih om @newsplatter untuk #NoComplaintWeek nya. Sekian untuk hari ini, sampai ketemu besok. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar