14 Maret 2012.
Hari ketiga #NoComplaintWeek. Bagaimana progress saya untuk hari ketiga ini ?
Apakah kadar mengeluh saya semakin tinggi ataukah semakin berkurang ? Hmm.. Let
see. Hari ketiga #NoComplaintWeek, hari ini tantangan tidak begitu banyak.
Walaupun demikian, tidak mengurangi kadar gigit bibir untuk mengeluh.
Seperti
hari-hari biasanya, hari rabu adalah hari sibuk, ditambah pula dengan deadline
laporan bulanan untuk bulan Februari.
Jadilah, dari pagi sudah sibuk ngubek-ngubek data. Laporan belum klop dan harus
mencari dua orang yang hilang di antara 8530 orang di 15 ruangan
perawatan. Ceritanya basa-basi ke
partner kerja biar dibantuin, secara ini kerjaannya juga. Ehhh.. yang ada malah
diketawain. Oh my…. Ngedumel, sumpah serapah, dan kawan-kawan bener-bener sudah
di ujung lidah, tapi ingat komitmen #NoComplaintWeek, yah Cuma senyum nyengir
garing sambil jalan lunglai dengan setumpuk map-map.
Singkat cerita,
mulailah saya mencari diantara sekian banyak orang-orang itu (rasanya sekarang
ngerti perasaannya Ayu Ting-Ting). Dari pagi sampai tengah hari baru nemu satu
orang, masih ada satu lagi. Untuk menghindari frustasi (hoalahh), saya
tinggalin dulu kerjaan yang itu, trus ngerjain pekerjaan yang lain. Cukup
efektif. Jadinya ga jenuh dan sambil kerja, sempat-sempatin cari ide bagaimana
saya bisa nemu satu orang yang masih hilang ini.
Mengandalkan ide
dadakan yang ditemukan kala ngerjain kerjaan yang lain, mulailah saya mencari
lagi. Daann jengjeenng…. Setelah hampir 4 jam mencari akhirnya ketemu juga si
Mr. Ridwan. (sampai ingat namanya, saking kerasnya perjuangan mencari). Call me
lebay, tapi waktu nemu rasanya bener-bener pengen nangis. Terharu, karena bisa
ngerjain sendiri tanpa mengeluh. Coba temen saya yang ngerjain, pasti dari tadi
kuping udah panas denger dia ngomel.
Kesimpulan untuk
hari ini adalah, terkadang (dan kayanya
selalu sih) mengeluh menutup kesempatan kita untuk berpikir lebih terbuka dan
kreatif. Coba saya tadi mengeluh, pasti pikiran saya jadi mumet jalan keluar ga
terpikirkan dan kerjaan pun akhirnya ga selesai-selesai.
Hari ketiga,
rasanya mulai terbiasa. Semoga seterusnya bisa SEMAKIN terbiasa. Terimakasih om
@newsplatter untuk #NoComplaintWeek nya. Sekian untuk hari ini, sampai ketemu
besok. J
Tidak ada komentar:
Posting Komentar